E-commerce adalah aktifitas yang berhubungan langsung dengan perdagangan barang, jasa dan aktivitas bisnis Lain yang berkaitan, melalui media elektronik. E-commerce termasuk belanja ritel, perbankan, saham dan perdagangan obligasi, lelang, transaksi real estate, pemesanan penerbangan, penyewaan film-hampir apapun yang bisa kita bayangkan di dunia nyata.
E-commerce memainkan peran yang semakin penting dalam cara di mana produk dan jasa yang dibeli mempengaruhi hampir setiap industri, pasar dan segmen. E-commerce sistem host pada situs web bisnis yang sekarang banyak digunakan untuk memasarkan dan menjual kepada pelanggan dan untuk menyediakan dukungan purna jual. E-commerce juga merupakan bagian penting dari hari-hari hubungan antara perusahaan dan pemasok mereka.
E-Commerce yang sangat efektif dalam pemasaran karena pengguna e-commerce dalam mendirikan sebuah bisnis online menyediakan berbagai manfaat dan peluang pemasaran. Memulai sebuah bisnis online dapat yang sederhana seperti mendirikan toko dasar di eBay untuk menjual beberapa barang grosir, untuk datang dengan konsep sepenuhnya online baru dengan cara baru monetising itu. Keindahan dari bisnis online adalah bahwa hal itu cocok untuk siapa pun. Kita tidak perlu menjadi lulusan sarjana untuk berhasil. kita dapat memulai operasi kita dari mana saja, asalkan kita punya akses yang terhubung dengan internet dan sedikit ketajaman bisnis.
Ada tiga dasar model dalam pemasaran untuk bisnis online:
E-commerce - yang paling berkaitan erat dengan model bisnis tradisional pemasaran, engan situs e-commerce kita bisa menjual produk atau jasa. Pelanggan kita bisa membeli langsung dari situs, dan produk yang kemudian kita bisa kirim kepada mereka.
Periklanan - dengan jenis situs, tujuannya adalah untuk mendapatkan sebagai pengunjung sebanyak mungkin, meningkatkan jumlah pelanggan mencapai pengiklan. Konten pada situs semacam ini biasanya benar-benar gratis untuk pengguna situs ini, disini juga menyediakan informasi dan hiburan yang baik untuk mereka.
Berlangganan – situs ini hampir mirip dengan situs iklan model, yang berlangganan umumnya memberikan informasi atau hiburan, tetapi perbedaannya adalah pengguna membayar untuk mengakses semua atau bagian dari konten itu. Tentu saja beberapa bisnis online menggabungkan dua atau tiga di atas.
E-commerce - yang paling berkaitan erat dengan model bisnis tradisional pemasaran, engan situs e-commerce kita bisa menjual produk atau jasa. Pelanggan kita bisa membeli langsung dari situs, dan produk yang kemudian kita bisa kirim kepada mereka.
Periklanan - dengan jenis situs, tujuannya adalah untuk mendapatkan sebagai pengunjung sebanyak mungkin, meningkatkan jumlah pelanggan mencapai pengiklan. Konten pada situs semacam ini biasanya benar-benar gratis untuk pengguna situs ini, disini juga menyediakan informasi dan hiburan yang baik untuk mereka.
Berlangganan – situs ini hampir mirip dengan situs iklan model, yang berlangganan umumnya memberikan informasi atau hiburan, tetapi perbedaannya adalah pengguna membayar untuk mengakses semua atau bagian dari konten itu. Tentu saja beberapa bisnis online menggabungkan dua atau tiga di atas.
Keuntungan utama dalam pemasaran E-commerce meliputi : Jauh lebih murah dan cepat untuk set-up, membantu menciptakan peluang hubungan baru dengan pelanggan & pemasok, mudah menyampaikan informasi & dukungan, dapat diakses dimana-mana yang penting terhubung dengan internet, dll.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar